Pelantikan Relawan 27-03-2018

RSU Sumberglagah Menjalin Networking bersama Stakeholder dalam
“Lokalatih Kegawatdaruratan Umum” pada tanggal 27 Maret 2018
di RSU Sumberglagah

 Pergeseran paradigma dunia yang sebelumnya Patient Safety sesuai JCI sekarang tidak cukup hanya patient safety yang merupakan standarisasi pelayanan kesehatan diabad modern ini (Jaman Now) tetapi ada 3 hal yang sangat penting : Patient Friendly Hospital, Digital Healthcare (IT), dan Networking.

RSU Sumberglagah berada di wilayah kecamatan Pacet, Banyak spot selfie yang tentunya dikunjungi wisatawan, Banyak kasus kecelakan baik kecelakaan lalu lintas maupun akibat human error di area wisata yang cukup banyak terjadi dan pada akhirnya dilakukan rujukan oleh warga setempat ke rumah sakit terdekat, yaitu Rumah Sakit Sumberglagah.

Dalam laporannya ketua panitia Roni Susanto,Skep.,Ns.,M.Kep menyatakan tujuan pelatihan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan masyarakat umum yang merupakan orang pertama menemukan korban  dan menjalin hubungan keluarga yang baik dengan teman teman stakeholder RSU Sumberglagah.

Direktur RSU Sumberglagah dr. I.G.N. Arya Sidemen, SE.,MPH dalam sambutannya, Rumah Sakit Sumberglagah menuju status Rumah Sakit Umum  akan tetap akan komitmen dalam pelayanan kepada pasien Kusta. Dalam sambutannya Direktur menyatakan terima kasih kepada stakeholder : Dinas Kesehatan, Camat , TNI, POLRI, Organisasi Profesi IDI, PPNI, IBI, Petugas Puskesmas, dan Relawan. Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Mojokerto Dr. Didik Chusnul Yakin, S.Sos.M.Si apresiasi dalam pelatihan ini dan terima kasih peran RS Sumberglagah diwilayah Mojokerto ini, atas kepedulian pendidikan dan latihan dibidang kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat mojokerto dan dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan yang menolong masyarakat yang mengalami musibah

Narasumber dan Tim ahli

  1. I G.N. Arya Sidemen,SE.,MPH (Direktur RSU Sumberglagah)
  2. Yakup,SpAn (Case Manager ICU dan Reanimasi) Tim Code Blue RSSG.
  3. Dyah Retno AP.,MSi. (Kasi Yanmed)

Keberhasilan lokalatih ini berkat dukungan Direktur, Manajemen, Panitia dan seluruh stakeholder RSU Sumberglagah. Semoga menjadikan awal kerjasama yang baik.

[Best_Wordpress_Gallery id=”51″ gal_title=”pelantikan relawan 27-03-2018″]

0 Komentar

Lokasi